Senin, 09 November 2020

 

JIKA SAYA MENJADI

JIka saya menjadi anak yang dilahirkan dari orang kaya, saya akan berkeliling dunia. Mencari harta karun terpendam berupa pelajaran-pelajaran hidup yang ditemukan di sepanjang jalan.

JIka saya menjadi anak yang dilahirkan dari orang kaya, saya akan kuliah di Luar Negeri. Membuat perubahan social yang akan berdampak bagi masyarakat.

Jika saya menjadi anak yang dilahirkan dari orang kaya, saya akan mengambil kesempatan yang ada di depan mata. Memaknainya sebagai peluang.

Tapi ternyata itu semua hanya khayalan

Tapi ternyata untuk mendapatkan itu semua, butuh perjuangan

Tapi ternyata Allah menginginkan saya menerima dan bersyukur dengan hidup yang saya miliki

Tapi ternyata setiap manusia memiliki jalannya masing-masing

Tapi ternyata aku memang anak orang kaya

Tapi ternyata kekayaan tersebut masih tersimpan

Dan akhirnya aku menyadari banyak hal yang ingin kuperjuangkan, tidak hanya berupa materi, tetapi juga moral. Jika banyak kemauan maka harus mau berjuang. Harus menentukan dari sekarang mau jadi apa, mau fokus dimana. Membutuhkan refleksi yang mendalam dan terus berdoa kepada Allah agar terus dibimbing jalannya. Bahwa hidup harus menerima. Penerimaan yang utuh. Mungkin seringkali bertanya-tanya dan menjadi tak tentu arah, tetapi tak mengapa, semua adalah proses yang harus dilalui.

Aku memiliki banyak keinginan, jalan-jalan ke luar negeri, ke Singapura, ke Turki, ke Masjid Aqsa, ke Masjidil Haram, ke Masjid Nabawi, dan lain sebagainya.


#DAY 25

1 komentar: