Jumat, 23 Oktober 2020



 

MENULIS
Apa yang kau fikirkan mengenai “MENULIS”? Pernahkah terbersit di benakmu untuk bisa menjadi “PENULIS”? Dulu sekali, ketika aku SMP, aku ingin menjadi novelis, namun hal tersebut hanya menjadi sebuah keinginan, tanpa ada usaha berlebih. Sekadar mendaftar kelas kepenulisan pun tidak berani. HAHA. Payah banget dulu tuh. Pengen tapi ga diperjuangkan. Rasanya seperti pungguk merindukan bulan. Ditambah pula saya memiliki fixed mindset “ah, saya mah ga akan mungkin bisa”. Hal tersebutlah, yang akhirnya membuat saya pun tidak pernah mencoba.

Waktu pun berlalu, setelah sekian tahun, mulailah bermunculan program – program yang melatih kebiasaan menulis, saya masih saja tidak tertarik. Menurut saya, skill menulis itu skill penting yang wajib untuk dikuasai. Copywriting yang saat ini sedang trend, dibutuhkan skill menulis, membuat cerita untuk scenario film, dibutuhkan skill menulis. Dan banyak hal lainnya, tentunya.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang menulis hanya untuk mencurahkan isi hatinya, berbagi pengalaman, atau juga memberikan informasi. Di dunia yang semakin berkembang ini, menulis pun tidak terbatas hanya dengan membuat buku yang diterbitkan oleh penerbit mayor. Mudah sekali untuk menerbitkan buku, sudah banyak penerbit indie yang menyediakan peluang agar kita bisa menerbitkan buku.

Jadi, menurut saya, menulis itu butuh konsistensi, menantang dan patut untuk dilatih.
Kalau menurut kamu bagaimana?

#DAY 8

0 komentar:

Posting Komentar