Selasa, 20 Oktober 2020

 


#30DWC #30DWCJILID26 #DAY5

Saat aku kecil dulu, aku melihat kutipan di sebuah tembok di dekat rumahku. Aku tidak ingat persis seperti apa kutipannya. Yang kuingat kata – kata nya seperti ini “Hal yang akan disesali di hidupmu adalah tidak pernah menulis buku”. Kutipan tersebut teringat terus menerus hingga kini, bahwa aku merasa suatu saat nanti, aku harus menjadi penulis, bagaimanapun caranya. Beranjak SMP, aku pernah bercita – cita untuk menjadi novelis. Sering kubuat puisi saat itu, tapi aku tidak pede, sehingga tidak pernah pula kuceritakan pada siapapun. Hanya kusimpan. Kupikir hasil karyaku itu jelek, dan aku pun tidak bisa membaca puisi. Beranjak SMK, keinginan itu pun sirna, aku terlalu fokus pada tugas sekolah dan juga kegiatan di sekolahku. Saat waktuku kuliah, aku berkuliah di tempat yang sama dengan penulis terkenal, Ahmad Fuadi. Tapi, lagi – lagi fixed mindset -ku kembali hadir. Aku pikir, tak mungkinlah, aku bisa sehebat beliau. Aku itu siapa. Selain itu juga, keterbatasanku untuk memlih apa yang ingin aku perjuangkan menjadi alasannya. Aku merasa itu bukan benar – benar keinginanku. Padahal, mungkin ketika kuliah dulu, banyak peluang yang hadir di depan mata. Ah, sudahlah. 3 tahun setelah lulus, aku pun berpikir, kok rasanya di umur segini belum ada karya yah. Kala itu, aku menemukan story seorang teman untuk melakukan 30-day writing challenge, akhirnya aku pun menulis di blog dengan tujuan untuk melatih konsistensi. Kemudian, aku pun memutuskan untuk mengikuti kegiatan ini agar aku memiliki setidaknya, buku sebagai karyaku. Semoga, ini bisa menjadi karya pertama, yang membuatku memiliki karya – karya yang lainnya. Aamiin




0 komentar:

Posting Komentar